Watoni Noerdin Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pesawaran

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP, Watoni Noerdin,  meminta masyarakat Lampung untuk cermat dan cerdas menyikapi modernisasi kemajuan zaman. Menurutnya, tidak jarang aneka informasi di era modern berpotensi memecah belah bangsa dan melunturkan nilai-nilai Pancasila.

“Masyarakat disini cermat dan cerdas, dalam menyikapi modernisasi yang sedang kita nikmati saat ini. Ini penting, agar ideologi bangsa tidak terkontakinasi oleh paham–paham yang menyimpang,” kata Watoni saat melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawansan Kebangsaan (IP – WK), di Dusun Tamanrejo, Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan. Kabupaten Pesawaran, Minggu (20/2/2022).

Menurutnya, kegiatan yang digelar merupakan upaya positif dan langkah cepat dari anggota legisltaif dalam menyikapi moderninsasi zaman yang ada saat ini. Sehingga, modernisasi yang dirasakan tidak menggerus ideologi bangsa kita sendiri.

“Kegiatan ini penting di sosialisasika. Sebab, saat ini  kita sudah berada di zaman modernenasisi. Tapi, ideologi yang lain mencoba masuk, yaitu paham Komunis, liberalis, dan kapitalis,” katanya.

Watoni mengatakan, untuk menyikapi hal tersebut, masyarakat Indonesia dan pesawaran khususnya untuk tidak diam.

“Sebab, kekuatan negara luar yang akan mengubah ideologi bangsa sangat kuat. Mereka mencoba masuk dari berbagai lini. Diantaranya, ekonomi, pendidikan dan sebagainya. Sehingga, kita berhati – hati menyikapinya. Khususnya melalui kemajuan teknologi. Namun, kemajuan teknologi itu jangan mengubah ideologi bangsa,” katanya.