Wahrul Apresiasi Kinerja Polri yang Cepat Tangkap Pelaku Perampokan Sadistis

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Partai Nasdem, Wahrul Fauzi Silalahi, mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang sudah membekuk pelaku perampokan sadistis yang menewaskan karyawati BRILink di Way Bungur, Lampung Timur, beberapa waktu lalu.

Menurut Wahrul, penuntasan kasus perampokan sadistis itu bukan hanya akan menjadi prestasi Polri, tetapi juga telah  menciptakan kepercayaan terhadap kinerja mereka di mata masyarakat.

“Ke depan, jajaran aparat kepolisian Polda Lampung harus terus meningkatkan profesionalitas kerja. Semua tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat harus cepat ditangani sehingga masyarakat tenteran dan merasa aman,” katanya, di Bandarlampung, Minggu (30/1/2022).

Wahrul mengatakan, penciptaan rasa aman pada dasarnya bukan hanya menjadi tugas aparat kepolsian. Sebab itu, ia mengimbau masyarakat Lampung untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kewaspadaan dan kebersamaan itu penting. Khususnya bagi masyarakat di daerah yang selama ini memiliki catatan angka kriminalitas tinggi. Warga bersama polisi bisa meningkatkan pengawasan terhadap keamanan lingkungan,” katanya.

Menurutnya, sedikit saja informasi tentang kerawanan sosial harus segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

“Dengan sinergi seperti itu, diharapkan ada sistem yang baik dalam menekan tindak kriminalitas,” katanya.