Temui Massa Mahasiswa, Ini Kata Ketua DPRD Lampung

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay berjanji pihaknya akan terus mengasi pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Lampung setelah pemerintah menaikkan harga BBM. Hal itu ditegaskan Mingrum saat menemui mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Lampung, Kamis, 15 September 2022.

“Kami bersama pihak pemerintah daerah akan terus mendengar dan memperhatikan aspirasi masyarakat,” kata Mingrum.

Menurutnya, pengawasan merupakan salah satu tugas legislatif. Sebab itu, ia memastikan DPRD Lampung juga akan mengawasi distribusi BBM agar tepat sasaran.

“Tugas legislatif dan eksekutif yang tidak kalah pentingnya adalah mengawasi distribusi BBM khususnya yang bersubsidi agar tepat sasaran dan nonsubsidi agar tidak ada lagi penimbunan,” katanya.

Mingrum mengatakan,  pengawasan distribusi BBM bersubsidi perlu  dilakukan agar tidak ada penyelewengan penggunaan seperti digunakan oleh kelompok yang dipandang mampu secara finansial.

“Yang utama dan khususnya adalah BBM bersubsidi akan diawasi supaya tidak digunakan oleh kelompok yang dipandang mampu, serta agar distribusi BBM di beberapa tempat sesuai prosedur yang ada,” ucap dia.

Selain itu langkah pengawasan juga akan dilakukan pula saat pelaksanaan distribusi jaring pengaman sosial baik yang berasal dari APBN dan APBD di daerahnya

“Jaring pengaman sosial ini juga tidak luput dari pengawasan jadi ini dilakukan sebagai bentuk untuk memastikan bahwa program pusat dapat terlaksana dengan baik di tingkat pemerintahan daerah hingga kabupaten serta kota,” katanya.