Syarif Hidayat Sosialisasikan Perda Perlindungan-Pemberdayaan UMKM

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Syarif Hidayat, menggelar sosialisasi Perda Nomor 3 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Kelurahan Way Kandis, Bandarlampung, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman dan edukasi terharap masyarakat tentang kerja-kerja wakil rakyat, yang salah satunya adalah pengawasan.

“Kegiatan sosialisasi peraturan daerah ini menjadi tugas anggota DPRD Provinsi Lampung untuk dapat turun ke dapil memberikan pemahaman dan edukasi dalam membantu masyarakat terkait perda yang disosialisasikan,” kata Syarif, Sabtu (12/03/22).

Menurutnya, pandemi Covid-19 menghantam para pegiat UMKM di Lampung. Namun, kata dia, perekonomian tetap harus berjalan.

“Karena sektor kesehatan dan perekonomian itu penting. Dari itu kita harus tetap bertahan meski ditengah pandemi dan kesulitan ekonomi,” katanya.

Anggota Komisi V DPRD provinsi Lampung juga menyampaikan, pembelajaran tatap muka akan segera dimulai. Ia menyampaikan untuk dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini penerapan protokol kesehatan sangat penting, menjaga kondisi kesehatan untuk tidak masuk sekolah ketika merasa tidak enak badan, kemudian menghindari kerumunan setelah selesai pembelajaran supaya tidak terjadi cluster baru penyebaran virus covid-19,” tuturnya.