Songsong Muscab V, PKB Lampura Gelar Rakor

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Guna menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Cabang V yang akan digelar serentak, pengurus DPC PKB Lampung Utara melakukan rapat koordinasi di kantornya, Rabu (10/2/2021). Muscab V PKB Lampung akan bertempat di Lampung Timur pada medio Maret 2021.

‎”Rakor kali ini membahas sejumlah agenda yang sudah atau akan dilakukan oleh pengurus PKB di sini,” papar Ketua PKB Lampung Utara, Tabrani Rajab dalam rilis yang diterima Teraslampung.com, Rabu (10/2/2021).

Berbagai agenda itu di antaranya membahas rencana keberangkatan menuju Muscab V di Lampung Timur, melakukan evaluasi kinerja para pengurus periode 2016-2021. Kemudian, membahas mengenai program kerja di tahun 2021 ini.

“Melalui rakor ini, kami menginginkan PKB dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat sehingga bermuara pada kejayaan PKB di masa mendatang,” jelasnya.

Tabrani juga menyebutkan bahwa pelaksa‎naan Muscab V mendatang itu merupakan agenda yang penting bagi seluruh pengurus DPC di Lampung. Kenapa demikian?hal itu dikarenakan akan ada pergantian pimpinan – pimpinan DPC dan pengurus dalam Muscab tersebut.

“Seluruh DPC akan melakukan pergantian kepengurusan dalam Muscab mendatang,” kata dia.

Ia mengatakan, pemilihan ketua DPC kali ini menerapkan sistem yang berbeda dengan sistem sebelumnya. PKB tidak lagi menggunakan ketua DPC secara langsung melainkan hanya memili‎h anggota formatur saja. Para formatur inilah yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi ketua dan pengurus DPC.

‎”Perubahan sistem ini merupakan hasil keputusan Munas Bali beberapa waktu lalu,” jelasnya.

  • Bagikan