Beranda Aspirasi Reses, Tobas Serap Aspirasi di Sidomulyo

Reses, Tobas Serap Aspirasi di Sidomulyo

51
0
BERBAGI

TERASPARLEMEN.COM — Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Dapil Lampung Selatan, anggota Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan, Taufik Basari melakukan kunjungan reses di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (23/7/2020) sore.

Kegiatan reses yang dilakukan Taufik Basari bersama Wahrul Fauzi Silalahi, anggota DPRD Lampung ini, dilakukan di salah satu Rumah Makan di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo dengan dihadiri puluhan warga karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Dalam pertemuan tersebut, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dihadapan puluhan warga Kecamatan Sidomulyo tersebut, Taufik Bastari atau yang akrab disapa Tobas mengatakan, dirinya adalah sebagai anggota DPR RI Komisi III Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan, menggelar reses rutin secara berkala.

Politisi Partai NasDem ini juga menyebutkan, perannya sebagai wakil rakyat untuk kembali ke daerah pemilihannya, yakni untuk menyerap beberapa aspirasi dari masyarakat Lampung Selatan.

“Reses ini, artinya tugas saya sebagai anggota DPR RI kembali ke daerah masing-masing untuk menyerap semua aspirasi-aspirasi masyarakat,”ujarnya dihadapan puluhan warga Kecamatan Sidomulyo tersebut.

Turun langsung menemui masyarakat, kata Tobas, mengingatkan bahwa sebagai anggota legislatif yang sudah terpilih harus kembali turun ke masyarakat , yakni untuk melihat kondisi yang dialami masyarakat dan merupakan hal penting bagi dirinya selaku anggota DPR RI. Dengan begitu, dirinya akan mendapat aspirasi dan keluhan secara langsung dari masyarakat.

“Apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat, bisa saya ketahui secara langsung. Jadi kita paham betul apa yang terjadi di lapangan,”ungkapnya.

Kemudian, aspirasi yang sudah didapat saat reses, akan menjadi bahan dirinya untuk dapat disampaikan kepada Pemerintah pusat.

“Jadi aspirasi masyarakat, akan menjadi bahan saya untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terwujud dan pastinya akan kita lanjutkan berjuang untuk masyarakat,”jelasnya.

Dikatakannya, selain di Kecamatan Sidomulyo, ada beberapa titik kegiatan reses yang dilakukannya di Kabupaten Lampung Selatan. Selain kegiatan reses, ia juga ingin berbagi atau membantu warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat membantu warga,”pungkasnya.

Sumber: Teraslampung.com

Loading...