Reses di Pesawaran, Iswan Bahas Banjir dan Status Jalan

TERASPARLEMEN.COM  —  Anggota DPRD Lampung dari PAN, Iswan Hendi Cahya, melakuan reses di Desa Gebang Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran. Rabu (23/3/2022). Pada kesempatan itu warga mengeluhkan banjir yang melanda kawasan rumah mereka.

“Saya sampaikan, pertemuan ini merupakan agenda reses anggota DPRD, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing – masing dan lampung pada umumnya. Insya Allah  hasilnya nanti akan saya tindaklanjuti,” katanya.

Terkait banjir yang melanda perumahan warga akibat minimnya drainase, Iswan mengatakan hal itu akan menjadi pembahasan di DPRD Lampung.

“Saya terima masukan dan aspirasinya, ini menjadi catataan kami untuk seger direalisasikan,” ujarnya.

Selain soal banjir, Iswan juga menguraikan soal jalan provinsi yang ada di Lampung. Menurutnya, masyarakat harus bisa membedakan status jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten/kota.

“Pada 2022, akses jalan provinsi yang melintas sepanjang dari perbatasan Bandar Lampung sampai ke Tanggamus, diusulkan untuk menjadi jalan nasional. Jalan provinsi yang ada di depan kita ini, akan jadi jalan nasional, dan biaya masuk APBN. Kita berharap ini bsa teralisasi. Karena, kalau kita ngandalin APBD akan sulit dibangun,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iswan membagikan bingkisan minyak goreng kepada masyarakat yang hadir, dan seluruh perangkat desa setempat.