Beranda Politik Prabowo Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra

Prabowo Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra

43
0
BERBAGI
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa).
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa).

TERASPARLEMEN.COM — Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Dalam perhetalan yang dipimpin ketua rapim Ahmad Muzani itu, secara aklamasi para peserta mendaulat Prabowo untuk kembali memimpin Partai Gerindra.

“Dengan mengucap alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang segera mengetuk palu berarti kita telah kembali memiliki Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina,” ujar Muzani, disertai dengan mengetukkan palu sidang.

Usai mengetuk palu, Muzani kemudian mengucapkan selamat kepada Prabowo yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Atas nama pimpinan sidang Kongres Luar Biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” kata anggota DPR RI dapil Lampung itu.

Prabowo menyatakan siap kembali memimpin Partai Gerindra untuk 5 tahun ke depan.

“Kalau itu memang permintaan Kongres Luar Biasa, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” kata Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi itu.

Pada KLB Gerindra, Presiden Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual.

Dalam sambutannya, Jokowi berbicara soal ketahanan pangan nasional, sebagai salah satu kunci menghadapi masa krisis akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Jokowi menyinggung peran Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ditunjuknya untuk memimpin proyek lumbung pangan nasional.

“WHO telah memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa berdampak pada krisis pangan. Karena itu, saya telah menugaskan Bapak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperjuangkan cadangan strategis pangan nasional yang segera kita bangun di Kalimantan Tengah,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki kemampuan untuk melewati masa-masa sulit ini. Dia optimistis Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi yang terjadi, sehingga tidak jatuh ke jurang resesi.

Loading...