PKS Ajak Pemuda Berkontribusi dalam Kemerdekaan Melalui Donor Darah

  • Bagikan

TERASPARLEMEN.COM, BandarLampung – Bidang Kesejahteraan Sosial (Kessos) DPW PKS Lampung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 di GSG PKS Lampung, Rabu, 25/8/2021.

Ketua Bidang Kessos DPW PKS Lampung Linda Wuni mengatakan, gerakan donor darah yang dilakukan oleh PKS Lampung rutin diadakan setiap empat bulan sekali dan kebetulan juga momennya di bulan Agustus masih dalam suasana peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Donor darah ini menargetkan para pemuda untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti ini kebutuhan darah di Bandar Lampung semakin hari semakin meningkat. Walaupun menargetkan pemuda, tapi donor darah ini terbuka untuk umum, terbukti yang datang hari ini usianya cukup variatif,” kata Linda.

Linda berharap gerakan donor darah ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk saling membantu antar sesama yang saling membutuhkan, terutama kaum muda.

“Para pahlawan terdahulu berjuang demi kemerdekaan Indonesia sampai mengorbankan jiwa dan raga bahkan bertumpah darah, kini saatnya giliran kita generasi muda melanjutkan perjuangan melalui aksi-aksi sosial seperti ini untuk saling membantu sesama,” ujar Linda.

Jumlah peserta donor darah yang mendaftar secara online tercatat sebanyak 40 orang. Tapi yang datang ke lokasi tercatat hanya 34 orang. Kantong darah yang berhasil dihimpun sebanyak 29 kantong. Peserta yang tidak lolos screening test atau tidak memenuhi syarat untuk donor darah sebanyak 5 orang.

  • Bagikan