Pilwabup Lampura: Panitia Pilwabup Didesak Segera Buka Pendaftaran, Ardian Saputra Jadi Kandidat Kuat

Ketua Presidium Koalisi partai politik pengusung Bupati Budi Utomo, Farouk Danial. Foto: teraslampung.com
Ketua Presidium Koalisi partai politik pengusung Bupati Budi Utomo, Farouk Danial. Foto: teraslampung.com

TERASPARLEMEN.COM, Kotabumi– Ketua Presidium Koalisi partai politik pengusung Bupati Budi Utomo, Farouk Danial, menegaskan panitia pemilihan Wakil Bupati ‎Lampung Utara harus segera membuka pendaftaran calon wakil bupati terlebih dulu tanpa harus menunggu dua nama calon wakil bupati. Dengan begitu, kata Farouk, proses Pemilihan wakil bupat dapat langsung bergerak.

“Bagaiaa mau menyampaikan dua nama kalau pendaftarannya sendiri saja belum mereka buka?” kata Farouk Danial, Kamis (20/1/2022).

Menurut Farouk, pembukaan pendaftaran yang menjadi bagian dari jadwal Pilwabup Lampung Utara merupakan kunci utama agar ‎proses Pilwabup dapat bergerak. Hal itu diatur dalam pasal 2 ayat 7 pada Peraturan DPRD Lampung Utara tentang Tata Tertib Pilwabup Lampung Utara nomor 1 tahun 2021.

‎”Yang merumuskan, dan mengesahkan peraturan itu kan mereka. Mestinya, mereka lebih memahaminya,” kata politikus Partai Gerindra tersebut.

Farouk mengingatkam,  lambannya penyusunan jadwal Pilwabup malah akan membuat laju Pilwabup menjadi tersendat.

“Sebab, tak lama lagi, mereka akan menyampaikan dua nama Cawabup yang disepakati oleh Parpol ‎kepada Bupati Budi Utomo. ‎Proses penggodokan kedua nama Cawabup sudah 99,9 persen rampung di tingkat partai pengusung. Dalam bulan ini juga akan disampaikan ke bupati untuk diteruskan ke lembaga legislatif,” paparnya.

Ia optimistis kedua nama calon Wabup yang mereka sampaikan akan segera diteruskan bupati ‎pada lembaga legislatif. Tak ada alasan dari Bupati Budi Utomo untuk menahan – nahan kedua nama Cawabup tersebut.

“Dalam hal ini, bupati itu tak ubahnya seorang kurir. Jadi, kalau beliau sengaja menahan itu maka hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran,”tandasnya.

Ardian Saputra Kandidat Kuat 

Farouk ‎tak membantah jika putra mantan Bupati Zainal Abidi‎n (Ardian Saputra) merupakan salah satu kandidat yang rekomendasikan oleh partainya untuk masuk ke dalam bursa Cawabup.

Farouk menilai, Ardian memiliki potensi tinggi untuk membawa Lampung Utara ke arah yang lebih baik jika diberikan kesempatan.

Penilaian tersebut berdasarkan rekam jejaknya selama ini. Rekam jejak itu di antaranya berpengalaman memimpin salah satu partai, memiliki komitmen kuat, dan merupakan salah satu putra daerah terbaik.

“Ardian menjadi salah satu kandi‎dat kuat dalam bursa Cawabup mendatang,” jelasnya.

TERASLAMPUNG.COM