Pilwabup Lampung Utara, PAN Siap Habis-Habisan Perjuangkan Ardian Saputra

Ardian Saputra

TERASPARLEMEN.COM, Kotabumi– Partai Amant Nasional (PAN) Lampung Utara siap berjuang habis-habisan untuk memuluskan jalan Ardian Saputra agar terpilih sebagai wakil bupati dalam pemilihan wakil bupati mendatang. Ardian yang merupakan putra mantan Bupati Zainal Abidin menjadi satu-satunya nama yang direkomendasikan oleh PAN.

“Baik DPD PAN Lampung Utara maupun anggota Fraksi PAN di legislatif akan berjuang habis – habisan untuk memenangkan calon yang telah direkomendasikan oleh partai,” tegas Sekretaris PAN Lampung Utara, Suwardi, Rabu (26/1/2022).

Suwardi mengatakan, salah satu upaya untuk memuluskan jagoannya agar dapat terpilih sebagai wakil bupati ialah dengan terus menjalin komunikasi yang intensif dengan partai politik pengusung lainnya. ‎Dengan demikian, jagoan mereka dapat melenggang mulus ke kursi BE I J.

“Meski baru PAN yang keluarkan rekomendasi, tapi mungkin rekan sesama koalisi tak lama lagi akan mengeluarkan rekomendasinya,” papar dia.‎

Sebelumnya, dikutip dari Radarlampung.co.id pada Selasa (25/1/2022), PAN telah mengeluarkan rekomendasi Calon Wakil Bupati Lampung Utara kepada kader Partai NasDem Ardian Saputra. Penyerahan SK dilakukan di Kantor DPW PAN Lampung.

Diketahui Ardian baru saja bergabung di NasDem beberapa waktu lalu. Dia merupakan putra mantan Bupati Lampura Zainal Abidin. Ia juga pernah terjun di kontestasi Pilbup Pringsewu sebagai Calon Wakil Bupati.

Terkait rekomendasi tersebut, Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra meminta semua anggota Fraksi di DPRD Lampura untuk mengawal rekomendasi ini.

“Saya minta ke fraksi lampura memperjuangkan semaksimal mungkin agar calon yang kita usung menang. Ini perintah. Tugas fraksi mengawal rekomendasi ini agar dia bisa jadi. Tidak hanya di Fraksi, tapi Ketua DPD nya juga ikut mengawal rekomendasi ini agar bisa terwujud,” kata dia.