Peserta Donor Darah DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung Terima Sembako

  • Bagikan

TERASPARLEMEN.COM, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka memperingatai Hari Sumpah Pemuda, DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung menggelar donor darah di Rumah Aspirasi Taufik Basari (anggota DPR RI) di Jalan Ir Juanda, Kota Bandarlampung, Kamis, 28 Oktober 2021.

Acara bakti sosial yang bertajuk “Pemuda Siaga Pandemi (PSP)” itu dihadiri Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN. Tujuannya, kata Herman HN, agar masyarakat Lampung sehat.

“Partai NasDem peduli dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, bagaimana kita harus menyehatkan masyarakat Lampung. Kita juga memberikan sedikit sembako bagi pendonor,” katanya.

Mantan Walikota Bandralampung dua periode itu mengingatkan selama kegiatan bakti sosial diminta untuk menerapkan protokol kesehatan meski saat ini pamdemi Covid-19 mulai melandai.

“Protokol kesehatannya harus jalan agar sama-sama sehat, rakyat harus sehat. Ini baru di Kota Bandarlampung, nanti bertahap dilakukan di kabupaten/kota lainnya,” kata Herman HN.

Sementara itu, Ketua DPW Pemuda Nasdem Lampung Mofa Caropeboka mengatakan, kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ini untuk yang kedua kalinya, yang pertama digelar pada tanggal 17 Agustus yang lalu.

“Kegiatan ini kita namakan Pemuda Siaga Pandemi (PSP) dan tanggal 28 Oktober itu kegiatan ini yang kedua kalinya sebelumnya sudah kita laksanakan pada tanggal 17 Agustus,” kata ketua sayap Partai Nasdem itu.

Untuk kegiatan donor darah ini, DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung menargetkan dapat mengumpulkan 350 kantong darah.

“Kegiatan ini terlaksana sesuai instruksi Ketua DPP Garda Pemuda Nasdem kakak Prananda Surya Paloh. Kami mengetahui kebutuhan darah di PMI sangat besar. Setiap hari PMI membutuhkan minimal 35 kantong darah,” pungkasnya.

TERASLAMPUNG.COM

  • Bagikan