Perkuat Sinergi, Pimpinan DPRD Lampung Silaturahmi ke Polda

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal dan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay melakukan kunjungan kerja ke Polda Lampung, Rabu (9/8/2022). Selain bersilaturahmi, kunjungan kerja itu dilakukan untuk  memperkuat kerjasama  DPRD dengan Polda Lampung.

“Kunjungan yang dilakukan oleh Komisi I bertujuan untuk menjalankan fungsi dari DPRD serta memperkuat sinergitas kepada mitra kerja. Salah satu mitra kerja Komisi I, yakni Polda Lampung. Kami melakukan pembahasan dan berdiskusi mengenai hot isu yang ada di Lampung spesifikasinya tentang keamanan dan kamtibmas,” kata Mingrum.

Menurutnya, keharmonisan  antarlembaga negara harus terus dirawat, agar tercipta suasana kondusif  dalam menjalankan fungsi dari masing-masing lembaga.

“(Antarlembaga) Tidak saling melemahkan dan tidak saling menyalahkan. Kekuatan digunakan untuk saling merangkul bukan untuk memukul,” katanya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Lampung, Yozirizal, mengatakan silaturahmi Komisi I dan Ketua DPRD Lampung ke Polda Lampung sangat perlu karena dua lembaga tersebut menjadi tumpuan masyarakat terkait masalah hukum dan keadilan.

“Sebagai mitra kerja, tentu sinergi itu sangat penting bagi kami dan Polda Lampung. Dengan begitu, pelayanan terhadap masyarakat diharapkan akan lebih baik,” katanya.