Noverisman Subing Reses di Gunung Pelindung, Masyarakat Curhat Soal Jalan Rusak

TERASLAMPUNG.COM — Masyarakat Gunung Pelindung Lampung Timur berharap agar jalan provinsi ruas Jabung – Labuhan Maringgai yang sebagian kondisinya rusak parah hendaknya dapat di perbaiki, syukur-syukur kalau bisa seperti ruas Pugung Raharjo – Jabung.

“Saya mewakili masyarakat dan para kepala desa berharap kiranya Kanjeng Nover dapat memperjuangkan keinginan kami agar jalan provinsi yang rusak parah dapat diperbaiki. Apalagi Kanjeng kalau masuk ke Gunung Pelindung ini sudah seperti pulang ke kampungnya sendiri,” ujar Wahab,  Kepala Desa Pelindung Jaya, Jumat (24/2/2022).

Wahab mengatakan, masyarakat sangat berharap tahun depan jalan provinsi sebagai urat nadi perekonomian masyarakat dapat mulus kembali.

Menurutnya,,  rusaknya jalan itu akibat truk yang melintas melebihi tonase. Truk yang sering melintas itu yakni dari perusahaan air mineral grand yang mengangkut air kemasan itu dari pabriknya di Desa Mumbangjaya Jabung dan truk pengangkut singkong ke pabrik singkong bumi waras di Labuhanratu.

Menanggapi hal ini, Nover menegasan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan keinginan warga karena sudah menjadi kewajiban saya selaku wakil masyarakat Lampung Timur untuk memperjuangkan keinginan masyarakat terutama untuk kepentingan umum.

“Untuk ruas Jabung – Labuhan Maringgai dalam kurun waktu dua tahun ini selalu mendapat kucuran pembangunan termasuk tahun ini sebagai lanjutan dari pembangunan tahun lalu di Desa Nibung,” katanya.

Jalan provinsi yang mendapat alokasi pembangunan melalui APBD tahun 2022 adalah ruas Belimbing Sari – Jabung, Jabung – Labuhan Maringai Metro – Tanjungkari, Pugung – Jabung, Kota Gajah – Gedung Dalem serta jembatan di Margototo Metro Kibang. Sedangkan mengenai kelebihan tonase akan diteruskan ke Dinas Perhubungan untuk ditindaklanjuti.