Ni Ketut Dewi Nadi Sosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2021 di Seputih Mataram

TERASLAMPUNG.COM —  Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP, Ni Ketut Dewi Nadi, melakukan sosialisasi Perda No 2 Tahun 2021 Tentang Penghapusan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak  di Kampung Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (27/8/2022). Acara dihadiri oleh ibu – ibu WHDI Kecamatan Seputih Mataram dan masyarakat sekitar sebagai peserta.

Menurutnya, Perda No 2 Tahun 2021 Tentang Penghapusan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Provinsi Lampung ini penting disosialisasikan karena hingga kini masih banyak kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lampung.

“Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lampung masih banyak. Perda ini menjadi salah satu upaya Pemprov Lampung menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Dewi Nadi mengimbau warga Lampung yang melihat atau mengetahui adanya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib.

”Saya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melaporkan jika mengetahui atau mengalami tindak kekerasan khususnya bagi perempuan dan anak. Perda merupakan payung hukum yang memang di ciptakan untuk melindungi kaum perempuan dan anak yang rentan mengalami kekerasan, baik kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan fisik dan pelecehan seksual,” katanya.

Dewi Nadi mengatakan Perda ini juga mengatur segala bentuk sanksi yang dapat dijatuhkan kepada pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak.