Ketua DPRD Lampung Hadiri Peresmian Mako Pangkalan AL

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menghadiri peresmian gedung Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung di Teluk Ratai, Kabupaten Pesawaran, Selasa (8/3/2022).

Menurut Mingrum, dengan peresmian gedung baru tersebut, diharapkan eksistensi dan kontribusi Angkatan Laut terus ditingkatkan guna menjaga stabilitas dan keamanan di perbatasan laut NKRI.

”Kami terus mendorong dan mendukung segala upaya dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kompetensi prajurit agar dapat memaksimalkan dalam menjalani fungsinya di Korps Angkatan Laut,” katanya.

Mingrum Gumay berharap kerja sama yang selalu dibangun dengan pemerintah daerah terus ditingkatkan, baik komunikasi yang intensif untuk melakukan pertukaran informasi lintas sektoral maupun kerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan.

”Tadi saya berkomunikasi dengan KSAL dan sudah disampaikan sejumlah kerjasama  yang telah dibangun bersama Korps Angkatan Laut Lampung selama ini, dan kami sepakat untuk terus meningkatkannya,” katanya.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono SE MM menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah hadir dalam acara ini.

:Dengan pembangunan gedung Mako Lanal Lampung ini, tentunya dapat meningkatkan pelayanan dan fungsi administratif bagi pangkalan dan juga akan meningkatkan Lanal Lampung dari Lanal tipe B menjadi A. Saya harapkan kehadiran gedung Mako Lanal Lampung yang baru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, instansi terkait dan pemerintah setempat. Pada hari ini gedung Mako Lanal Lampung saya resmikan untuk pengoperasianya,” tandasnya.