Ikrar Setia NKRI, Ketua DPRD Lampung Pimpin Pembacaan Teks Pancasila

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay menghadiri undangan silaturahmi kebangsaan dan ikrar setia kepada NKRI se-wilayah Provinsi Lampung. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, berpusat di Balai Keratun Pemprov Lampung, Senin  (15/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bertugas sebagai pelaksana pembacaan Pancasila yang diikuti seluruh tamu undangan.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan  ikrar setia  Pancasila dan NKRI tidak hanya dilakukan secara seremonial, tetapi dipastikan dapat diterapkan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan mempertahankan apa yang menjadi tujuan serta cita-cita bangsa Indonesia.

“Tidak mengedepankan kepentingan kelompok maupun individu melainkan kepentingan rakyat bagian dari penerapan nilai Pancasila,” katanya.

Mingrum berharap dengan kegiatan ikrar janji setia terhadap NKRI oleh pimpinan lembaga harus mempunyai penerapan hingga mengakar di bawah koordinasinya.

Setelah ikrar itu, para peserta silaturahmi kebangsaan menyaksikan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang mengatakan mengapresiasi kegiatan ini yang di inisiasi oleh Kapolda Lampung demi terciptanya situasi aman dan kondusif di Lampung.

“Tak lupa saya juga menyampaikan penghormatan kepada saudara-saudara yang telah bersedia hadir dan mengucapkan ikrar untuk keluar dari organisasi khilafatul muslimin dan kembali kepada NKRI,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Provinsi Lampung bersama sejumlah stakeholder, serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Lampung.