FX Siman Sosialisasi IPWK di Ponpes Baitul Quran Pringsewu

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD  Lampung dari Fraksi Partai Golkar,  F.X. Siman, melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Pondok Pesantren Mahasiswa Baitul Quran Pringsewu, Sabtu (6/8/2022).

Sosialisasi Pembinaan IPWK di hadiri dari Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Camat, Kepala Pekon Babinkamtibmas, Babinsa, pengasuh Pondok Mahasiswa Baitul Qur’an Dr. KH. Abdul Hamid, serta narasumber dari Perguruan Tinggi Institut Bakti Nusantara.

F.X. Siman mengatakan, sejarah mencatat bahwa para santri merupakan bentengnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk membendung dan melawan paham–paham di luar Pancasila. Bahkan pada masa lampau para kyai dan santri turut berjuang mengusir penjajah Belanda.

“Jelas dan tegas, santri adalah Benteng nya NKRI. Jadi, pas dan pantas  kegiatan IPWK ini saya datang ke Pondok Pesantren Mahasiswa Baitul Qur’an,” katanya.

Menurutnya  penegasan yang diutarakan merupakan bentuk keperdulian dan keprihatinan dari legislatif terhadap ideologi bangsa yang mulai digerogoti oleh oknum yang mencoba mengubah dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Sebab itu, para kyai dan santri harus mampu menunjukkan diri sebagai garda depan penangkis upaya merongrong ideologi Pancasila,” katanya.