Budhi Condrowati Sosialisasikan Ideologi Pancasila di Tubaba

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan Budhi Condrowati melakukan sosialisasi  Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ( PIPWK) di Balai Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Sabtu (19/2/2022).

Hadir pada acara tersebut antara lain komunitas masyarakat Bali di Tubaba, ketua dan anggota Parisade Hindu Darma se Kabupaten Tulangbawang Barat.

Acara ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Sosialisasi juga menghadirkan dua narasumber yakni Dewanto Sekertaris Camat (Sekcam) setempat dan Iptu Irwan Susanto Kapolsek Gunung Agung.

Budhi mengatakam,  Pancasila merupakan perekat seluruh perbedaan yang ada di Indonesia mulai dari suku, ras, budaya dan agama. Untuk itu, dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari -hari.

“Pancasila merupakan ideologi bangsa yang harus di jaga dan di rawat. Saya mengajak masyarakat mengamalkan nilai-nilai Pancasila, hidup rukun serta berdampingan di Desa Mulya Jaya yang merupakan miniaturnya Indonesia,”jelas Budhi.

Budhi berharap, masyarakat Tubaba senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan agar bisa mengataasi persoalan lebih mudah.

“Jika kita bersatu, upaya pihak lain untuk memecah belah bangsa akan sulit terwujud. Sebaliknya, kita akan semakin kuat,” katanya.