Beranda Aspirasi Abdul Hakim Dorong Kesejahteraan Masyarakat Lampung Terus Meningkat

Abdul Hakim Dorong Kesejahteraan Masyarakat Lampung Terus Meningkat

80
0
BERBAGI

TERASPARLEMEN.COM — Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan kunjungan kerja komite IV secara virtual dan tatap muka di aula SDIT Permata Bunda pada Selasa (26/01/21), bersama Acara tersebut dihadiri oleh Pemprov Lampung, OJK, HIMBARA, JAMKRINDO, ASKRINDO dan para penggerak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Rapat ini dilakukan dalam rangka membahas salah satu dari 22 janji program kerjanya, yaitu meningkatkan indeks pendapatan warga Lampung melalui usaha mikro kecil menengah.

Abdul hakim mengatakan, perlunya bersinergi dengan beberapa stakeholder terhadap pemulihan ekonomi di Provinsi Lampung, karena dalam amanah UU No 1 Tahun 2016 tentang Negara harus memberikan perhatian terhadap dunia usaha khususnya UMKM.

Dari hasil rapat tersebut, terdapat dua poin yang akan segara direalisasikan untuk memperjuangkan UMKM dalam masa pandemi ini yaitu segera memberikan informasi yang akurat terhadap jaminan pinjaman dan memberikan akses terkait permasalahan teknis yang ada di bidang usaha masing-masing.

“UMKM bisa mampu secara merata mengakses info-info yang terkait pinjaman dan berbagai pihak yang terkait” ungkap Abdul Hakim.

Senada dengan itu Pemerintah Provinsi Lampung dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah harus mendorong pertumbuhan ekonomi khsusunya UMKM agar mampu menghadapi tantangan COVID 19 dan berharap kepada kepala OPD di lingkungan Provinsi Lampung memberikan data yang akurat kepada pelaku usaha.

Loading...